Tak Ingin Kehilangan Momentum Ramadhan, Persatuan Driver UNG Bukber di Panti Asuhan Ar-Rahman

"In syaa Allah kalau dana yang dikumpulkan lebih banyak, maka tahun depan kami akan membentuk tim untuk pembagian sembako di dua panti asuhan sekaligus atau mungkin lebih," ujar pria yang bertugas sebagai supir pribadi Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK).

Tilongkabilanews.com – Sebagaimana telah difirmankan Allah dalam Al-Qur’an Surah Al-Qadr, bahwa malam kemuliaan atau Lailatul Qadr lebih baik daripada seribu bulan, maka di sepuluh hari terakhir ramadhan dianjurkan umat Islam untuk meningkatkan amal ibadah.

Hal ini dikarenakan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam telah bersabda dalam Hadits Shahih riwayat Bukhari bahwa Lailatul Qadr terdapat di sepuluh malam terakhir di bulan ramadhan.

Seakan tidak ingin melewatkan amalan di penghujung Ramadhan, Persatuan Driver Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada Sabtu, 8 Mei 2021 bertepatan dengan 26 Ramadhan 1442 Hijriah melangsungkan Anjangsana di Panti Asuhan Ar-Rahman, Desa Iluta, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo yang dirangkaikan dengan kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber).

Kegiatan yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun itu sudah berlangsung sejak 2017. Menurut Wiranto Kasmat selaku Ketua Persatuan Driver UNG, sejauh ini pembagian sembako hanya dilakukan pada satu panti asuhan yang berbeda setiap tahunnya.

“In syaa Allah kalau dana yang dikumpulkan lebih banyak, maka tahun depan kami akan membentuk tim untuk pembagian sembako di dua panti asuhan sekaligus atau mungkin lebih,” ujar pria yang bertugas sebagai supir pribadi Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK).

Adapun kegiatan buka puasa bersama tersebut diikuti 40 anak panti dan 34 supir, serta donatur yang terlibat tidak hanya dari kalangan supir tetapi juga dari pimpinan-pimpinan kampus.

Kepala Panti Asuhan Ar-Rahman, Farouk Biahimo kepada segenap supir yang hadir menyampaikan rasa syukurnya atas dilaksanakannya kegiatan buka puasa bersama serta penyerahan sembako tersebut.

“In syaa Allah berbalas kebaikan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ucap Farouk.

Diakhir wawancara, Wiranto Kasmat mengungkapkan bahwa dirinya membentuk Persatuan Driver UNG untuk mempererat kekerabatan dan solidaritas diantara sesama supir.

“Saya hanya berharap In syaa Allah tali ukhuwah kami tetap terjaga dan kegiatan semacam ini di bulan Ramadhan bisa terus berlanjut dilaksanakan”, tutupnya. (okta)