Pilkada 2024,Idris Rahim Sangat Diperhitungkan untuk Terplih Jadi Gubernur Gorontalo Periode 2024-2029

Wakil Gubenur Gorntalo yang jua Ketua Dewan Penasehat/Pelindusng Markas Daerah Laskar Merah Putih Proinsi Gorontalomemiliki peluang besar untuk terpilh jadi Gubernur Gorontalo Peiode 2024-029.

GORONTALO(Tilongkabilanews.com)-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), salah satunya pemlihan gubernur(Pilgub) akan dilaksanakan seretntak di tahun 2024, tepatnya pada bulan Maret.

‘’Pilgub kali ini merupakan pesta demokrasi serentak pertama dan terbesar di Indonesia, termasuk di Provinsi Gorontalo,’’ujar Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Gorontalo, Risno Yusuf ketika berbincang-bincang dengan watawan Tilongkabilanews.com, Selasa (25/5/2021)

Risno Yusuf mengatakan lebih lanjut,perhelatan pesta demoraksi dalam rangka memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo  ini akan menjadi ajang terjunnya semua politisi, akademisi dan birokrat serta tokoh masyarakat untuk merebut hati para pemilih nanti.

‘’Kandidat untuk menuju  kursi Provinsi Gorontalo satu dan dua ini  bisa  siapa saja, diantaranya seperti anggota legislatif, baik anggota DPR, DPRD maupun DPD, bupati/wakl bupati. Selain itu juga Wali kota/wakil walikota, gubernur maupun wakil gubernur, tokoh masyarakat dan akademisi bisa bertarung untuk menjadi orang terbaik dan pilihan masyarakat di bumi Gorontalo,’’beber Risno.

Terkait rencana Plkada pemilihan Gubernur Gorontalo,kata Risno, Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Gorontalo merasa yakin nama Idris Rahim yang saat ini sebagai Wakil Gubernur Gorontalo memiliki peluang besar untuk terpilih jadi gubernur di provinsi hasil pemekaran dari Provinsi Sulawesi Utara ini

Alasannya,ucap Risno, Nama Idris Rahim  masih diperhitungkan untuk menjadi orang nomor satu di Provinsi Gorontalo ,mengingat begitu banyaknya pengalaman beliau dibidang pemerintahan.

‘’Pengalaman yang dimiliki Pak Idris Rahim dalam pemeritahan, yaitu diantaranya menjadi penjabat bupati, Sekda Provinsi Gorontalo . Bahkan menjadi Wakil Gubernur Gorontalo selama dua  periode,’’sebut Risno.

Atas dasar prestasi dan pengalaman Idris di pemerintahan, Laskar Merah Putih, mulai pengurus Markas Daerah Provinsi dan pengurus cabang kabupaten dan kota serta seluruh ànggota Laskar Merah Putih memilih mencalonkan Idris Raim menjadi  Gubernur Gorontalo periode 2024-2029.

‘’ Persiapan untuk kearah ini sedang dipersiapkan oleh Laskar Merah Putih, mulai dari persiapan sosialisasi hingga dukungan finansial. Kita lihat saja nanti. Salam MERAH PUTIH,’’pungkas Risno.(Azis Moonti).