Akhirnya Jerinx SID Menghirup Udara Bebas

Tilongkabilanews.com – Hari ini pentolan band Superman Is Dead (SID) itu telah bebas dari Lapas Kerobokan, setelah menjalani 10 bulan masa tahanan, dalam kasus ujaran kebencian dengan menuliskan IDI Kacung WHO.

Istri Jerinx mengabarkan dengan bahagia bahwa suaminya telah menghirup udara bebas. Dari dalam mobil yang menjemput Jerinx, Nora tampak tersenyum lepas begitu juga Jerinx.

Dengan mengenakan baju warna hitam senada, keduanya saling berkomunikasi manja. Jerinx sendiri terlihat masih tetap dengan gaya ciri khasnya selama ini, dengan rambut tertata rapih.

Nora menjelaskan, dirinya menjemput Jerinx bersama teman-teman satu band SID, juga ayah mertuanya.

Seperti diketahui Jerinx terjerat kasus ini, setelah memprotes keras prosedural pemeriksaan ibu hamil di tengah pandemi. Kritik ini dilakukannya karena ada kejadian di beberapa daerah ibu hamil meninggal atau anaknya tak bisa diselamatkan, lantaran harus mengikuti prosedur Covid saat di rumah sakit, di tengah mendesak ingin melahirkan.

Dia meminta penjelasan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) atas apa yang terjadi, namun dengan kata-kata yang teramat keras yaitu IDI kacung WHO. Kemudian, IDI Bali melaporkannya ke Polda Bali.