Nelson Minta Kepsek yang Baru Dilantik agar Berinovasi Kembangkan Pendidikan

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo melantik sebanyak 17 kepala sekolah (Kepsek) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo, Jum’at (2/7/2021).

LIMBOTO(Tilongkabilanews.com) –Sebanyak 17 kepala sekolah (Kepsek) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo, Jum’at (2/7/2021) dilantik Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Sebanyak 17 kepsek yang dilantik tersebut, diantaranya 11 Kepsek Sekolah Dasar dan 6 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Gorontalo.

‘’ Pelantikan ke 17 Kepsek, berdasarkan atas izin  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI serta sesuai dengan kebutuhan organisasi. Di samping itu, pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan, karena ada beberapa kepsek telah pensiun,’’ujar Nelson.

Nelson menyampaikan kegiatan pendidikan ini harus jalan. Karena itu pelantikan ini sangat penting untuk mengisi kekosongan. Apa lagi peserta didik tamatan sekolah membutuhkan tandatangan kepala sekolah dalam ijazahnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo ini berharap, 17 kepsek yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik. Dirinya juga meminta Kepsek yang baru dilantik ini agar melakukan inovasi dalam meningkatkan pengembangan pendidikan.

“Meski masih suasana pandemi Covid-19, proses belajar mengajar tetap harus jalan. Untuk itu, saya harap kepala sekolah harus berinovasi dan memiliki ide cemerlang dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Gorontalo,” pungkas Nelson. (Anis/Diskominfo Kabgor).