Kunjungan Kerja Rusli di Pohuwato Bawa Berkah bagi Masyarakat di Lima Kecamatan

Gubernur Rusli saat menyapa masyarakat perwakilan penerima BLP3G yang ada di Kabupaten Pohuwato, Jumat (15/10/2021). Ada lima kecamatan yang disinggahi Gubernur Rusli dan pimpinan OPD yakni Buntulia, Popayato, Lemito, Wonggarasi dan berakhir di Duhiadaa. (Foto – Salman) .

POHUWATO (Tilongkabilanews.com)-Kunjungan kerja Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang didampingi istri Idah Syahidah, pada Jum’at (15/10/2021) membawa berkah bagi masyarakat di lima kecamatan di Kabupaten Pohuwato.

Pasalnya kehadiran Rusli yang mengunjungi warga di lima kecamatan di Kabupaten Pohuwato, yakni Kecamatan Buntulia, Popayato, Lemito, Wonggarasi dan  Duhiadaa menggelar kegiatan yang dinantikan warga setempat.

Kehadirannya di Buntulia untuk menggelar pasar murah, di Popayato untuk menyerahkan bantuan UMKM, di Lemito dan Wonggarasi menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli dan di Duhiadaa untuk peresmian gilingan padi.

Selain menyerahkan bantuan, Gubernur Rusli juga memanfaatkan momen tersebut untuk sosialisasi penanganan covid-19. Ia meminta warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi.

“Saya senang begitu masuk semua menggunakan masker. Mudah mudahan masyarakat di sini tidak hanya kedatangan gubernur, bupati, atau pak camat,  pakai masker. Ini sudah menjadi protap untuk covid-19,” kata Gubernur Rusli.

Ia meminta masyarakat untuk tidak lengah dengan melandai penularan covid-19 di Gorontalo. Karena itu, semua pihak harus tetap waspada termasuk mendukung imbauan pemerintah mengikuti vaksinasi covid-19.

“Walaupun covid-19 sudah melandai termasuk di Lemito ini, kita tidak bisa bangga dan bergembira karena virus ini jalan terus. Vaksin berdampak positif terhadap pengurangan covid-19. Tadi dilaporkan Pak Bupati sudah 80 persen sudah divaksin” imbuhnya.

Pasar murah di Buntulia menyasar 1.000 warga. Enam komoditi seperti beras 5kg, minyak goreng, gula pasir, telur 10 butir, cabe rawit dan ikan tuna hanya dihargai antara Rp5.000 hingga Rp10.000.

Bantuan di Popayato diserahkan kepada 47 UMKM di Torosiaje serta Baksos NKRI Peduli di Lemito dan Wonggarasi menyasar 1.094 kelurga penerima manfaat.

Sementara pengresmian gilingan padi merupakan program pemerintah pusat untuk menjamin hasil gilingan padi berkualitas premium.(Asmoonti).